Posted by : Muhammad Hamzah Jumat, 24 Januari 2014

https://nitnetharia.files.wordpress.com/2011/09/reuse-reduce-recycle.jpg
KEDIRI - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri dan Forum Komunitas Hijau (FKH) menggelar penghijauan di lereng Gunung Klotok, pagi ini. Event ini juga diramaikan lomba melukis di kain putih sepanjang 500 meter. Tak hanya itu, pentas musik tradisional, menulis pesan pelestarian lingkungan, olahraga tradisional dagongan, dan pembagian peta hijau Kota Kediri.
Event menarik ini rencananya akan diikuti pelajar mulai siswa SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum peduli lingkungan. Acara akan dipusatkan di Wana Wisata Gua Selomangleng. Kegiatan yang diikuti oleh Wali Kota Kediri Samsul Ashar ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB.
Menurut Sanusi, ketua panitia, tujuan kegiatan ini adalah untuk sosialisasi gerakan Kota Hijau di Kota Kediri. Juga membangun gerakan masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup dan advokasi kebijakan pelestarian lingkungan hidup di Kota Kediri. “Kegiatan ini juga untuk mewujudkan Kota Kediri ijo royo-royo,” ungkapnya.
Pada aksi penghijauan ini, Wali Kota Kediri Samsul Ashar akan menyerahkan bantuan bibit dan menanam bibit pohon di lokasi penghijauan. Peserta juga menanam berbagai macam tanaman yang disediakan oleh panitia.
(sumber: Radar Kediri edisi Minggu, 1 Desember 2013 Hal. 30)

Kesimpulan:
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri dan Forum Komunitas Hijau (FKH) menggelar penghijauan di lereng Gunung Klotok pada hari Minggu, 1 Desember 2013 pagi. Event ini diikuti pelajar dan masyarakat umum. Tujuan kegiatan ini adalah untuk sosialisasi gerakan Kota Hijau di Kota Kediri. Wali Kota Kediri menyerahkan bantuan bibit dan menanam bibit pohon di lokasi penghijauan begitu juga dengan peserta.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger news

About Me

Foto saya
Belum aktif blogging, (belum) jadi maklum posting bener-bener dikit dan ga niat.. hhehe

Copyright © Nobody knows -Black Rock Shooter- Powered by Blogger